Tuesday, April 21, 2009

Resensi Buku: Gideon The Cutpurse

Alternatif bacaan trilogi fiksi fantasi karangan Linda Buckley-Archer ini cocok buat dan pasti disukai oleh para penggemar Harry Potter!

Kisah bertumpu pada petualangan Peter dan sohibnya Kate yang terlempar dari abad 21 ke abad 18 akibat kecelakaan mesin anti-gravitasi milik ayah Kate yang seorang ilmuwan.

Peter yang marah pada ayahnya akibat pembatalan sepihak acara ulang tahunnya justru dipaksa bermain dan menghabiskan hari bersama Kate yang kemudian mengajaknya ke tempat kerja ayahnya yang seorang ilmuwan.

Ketika sedang bermain di dekat mesin anti-gravitasi, kecelakaan terjadi, dan yang terjadi selanjutnya, Peter & Kate terbangun di tahun 1763! Buruknya lagi, kedatangan mereka tersebut disaksikan oleh penjahat kelas kakap, Tar Man yang langsung mencuri mesin anti-gravitasi tersebut. Lalu bagaimana mereka dapat kembali keabad 21 jika mesin yang melemparkan mereka ke masa lalu itu tidak ada?

Beruntung Peter dan Kate ditolong oleh Gideon si Cutpurse (pencopet), seorang gentleman yang berjanji akan menolong mereka mendapatkan kembali mesin tersebut. Akan tetapi masa lalu Gideon kembali menghantui dan membahayakan nyawa mereka bertiga.

Sementara itu, di abad ke-21, polisi kalang kabut melakukan pencarian, mengira Peter & Kate diculik, sedangkan sang ilmuwan berusaha mencari tau apa yang sebenarnya terjadi dengan mesin mereka dan anak-anak tersebut.

Menarik juga melihat persahabatan yang terjalin dari ketiga tokoh utama (Peter, Kate & Gideon), dan lagi Gideon The Cutpurse merupakan salah satu dari sedikit buku fantasi yang tidak ada cerita sihirnya sama sekali dan sangat informatif dengan detil-detil sejarah dan science yang dipaparkan dengan menarik. Well, siapa sangka sejarah dan fiksi ilmiah pun bisa menjadi begitu menyenangkan?!

So, untuk kamu yang penasaran, buruan beli bukunya Gideon The Cutpurse: Para Penjelajah Waktu di kutukutubuku.com dengan discount 15% dan buat sobat blogger yang pingin dapetin buku TAR MAN yang merupakan buku lanjutan dari trilogi Gideon The Cutpurse ini secara gratis, mari cek quiznya bareng-bareng di sini.

Well done now! Happy reading guys, and gak lupa mo ucapin Met Hari Kartini buat semua blogger wanita Indonesia, u go girl!


3 Efficacious Recipes to Eliminate Cellulite

No matter how old you are, what your skin type, and how your weight, cellulite is always a great enemy. He usually appears in the thighs, ab...