Wednesday, April 15, 2009

Si Kuman Nakal!

Hati-hati ya sob, kalimat "kuman ada di mana-mana" tuh bukan cuma slogan loh, karena dia juga ada di...

1#HANDPHONE
Why?
Tangan kotor bisa bikin hp-mu ikutan kotor dan jadi tempat kuman berkembang biak. Apalagi ditambah percikan ludah yang tanpa sadar menempel waktu kamu asyik ngobrol di hp. Tambah deh stok kumannya!

HOW TO DEAL! Rajin bersihin hp dengan lap dan sikat gigi kering yang berbulu lembut untuk membersihkan kotoran yang terjebak di sela-sela keypad.


2#ALAT TULIS
Why?
Karena alat tulis sering ditaruh di mana-mana plus kondisi tanganmu yang nggak bersih, kuman hobi juga nih menempel di sini.

HOW TO DEAL! Usahakan untuk selalu menggunakan alat tulis sendiri (plz donk hare gene ms masih minjem ^.~) dan nggak menggigit-gigit alat tulis yang lagi kamu pakai. Jorok, ah!




3#SIKAT GIGI
Why?
Kalau ditaruh di tempat terbuka, bakteri yang ada di udara bisa menempel pada sikat. Belum lagi sisa makanan yang mungkin masih menempel di bulu sikat setelah dipakai.

HOW TO DEAL! Selalu bilas sikat gigi dengan bersih sehabis dipakai dan pakaikan 'topi' pelindung. Jangan pernah bertukar sikat dengan orang lain dan ganti setiap habis sakit. Ganti juga sikat tiap 3 bulan sekali.



4#PASangan
Why?
Kalau pasangan lagi sariawan atau sakit flu, kamu juga bisa tertular saat kalian berciuman. Tanpa ciuman pun, virus influensa bisa menular saat kalian duduk berdekatan karena virus ini bisa menular lewat udara.

HOW TO DEAL! Saat pasangan lagi kurang sehat, kasih perhatian ekstra tapi tetap jaga 'jarak' sama dia. Setelah sembuh, baru deh kalian boleh mesra lagi!



5#TESTER MAKEUP DI COUNTER
Why?
Lipstik, maskara dan bedak biasanya jadi alat makeup yang paling sering dicoba di counter kecantikan. Padahal ini berarti minyak dan kotoran dari wajah setiap orang yang mencoba akan menempel di makeup tadi sehingga makeup rentan ditumbuhi bakteri dan jamur.

HOW TO DEAL! Oleskan makeup yang ingin kamu coba cukup di punggung tangan saja.



6#UANG
Why?
Uang sudah berpindah tangan dari begitu banyak orang. Berarti kondisinya sudah nggak bersih lagi. Bakteri dari uang bisa masuk dari tangan ke mulut saat makan. Kalau kekebalan tubuh kamu lagi turun, kamu bisa terserang diare karenanya.

HOW TO DEAL! Jangan menaruh uang di dekat makanan dan selalu cuci tangan setelah memegang uang.



all picture taken from: google



3 Efficacious Recipes to Eliminate Cellulite

No matter how old you are, what your skin type, and how your weight, cellulite is always a great enemy. He usually appears in the thighs, ab...