Skip to main content

Si Kuman Nakal!

Hati-hati ya sob, kalimat "kuman ada di mana-mana" tuh bukan cuma slogan loh, karena dia juga ada di...

1#HANDPHONE
Why?
Tangan kotor bisa bikin hp-mu ikutan kotor dan jadi tempat kuman berkembang biak. Apalagi ditambah percikan ludah yang tanpa sadar menempel waktu kamu asyik ngobrol di hp. Tambah deh stok kumannya!

HOW TO DEAL! Rajin bersihin hp dengan lap dan sikat gigi kering yang berbulu lembut untuk membersihkan kotoran yang terjebak di sela-sela keypad.


2#ALAT TULIS
Why?
Karena alat tulis sering ditaruh di mana-mana plus kondisi tanganmu yang nggak bersih, kuman hobi juga nih menempel di sini.

HOW TO DEAL! Usahakan untuk selalu menggunakan alat tulis sendiri (plz donk hare gene ms masih minjem ^.~) dan nggak menggigit-gigit alat tulis yang lagi kamu pakai. Jorok, ah!




3#SIKAT GIGI
Why?
Kalau ditaruh di tempat terbuka, bakteri yang ada di udara bisa menempel pada sikat. Belum lagi sisa makanan yang mungkin masih menempel di bulu sikat setelah dipakai.

HOW TO DEAL! Selalu bilas sikat gigi dengan bersih sehabis dipakai dan pakaikan 'topi' pelindung. Jangan pernah bertukar sikat dengan orang lain dan ganti setiap habis sakit. Ganti juga sikat tiap 3 bulan sekali.



4#PASangan
Why?
Kalau pasangan lagi sariawan atau sakit flu, kamu juga bisa tertular saat kalian berciuman. Tanpa ciuman pun, virus influensa bisa menular saat kalian duduk berdekatan karena virus ini bisa menular lewat udara.

HOW TO DEAL! Saat pasangan lagi kurang sehat, kasih perhatian ekstra tapi tetap jaga 'jarak' sama dia. Setelah sembuh, baru deh kalian boleh mesra lagi!



5#TESTER MAKEUP DI COUNTER
Why?
Lipstik, maskara dan bedak biasanya jadi alat makeup yang paling sering dicoba di counter kecantikan. Padahal ini berarti minyak dan kotoran dari wajah setiap orang yang mencoba akan menempel di makeup tadi sehingga makeup rentan ditumbuhi bakteri dan jamur.

HOW TO DEAL! Oleskan makeup yang ingin kamu coba cukup di punggung tangan saja.



6#UANG
Why?
Uang sudah berpindah tangan dari begitu banyak orang. Berarti kondisinya sudah nggak bersih lagi. Bakteri dari uang bisa masuk dari tangan ke mulut saat makan. Kalau kekebalan tubuh kamu lagi turun, kamu bisa terserang diare karenanya.

HOW TO DEAL! Jangan menaruh uang di dekat makanan dan selalu cuci tangan setelah memegang uang.



all picture taken from: google



Popular posts from this blog

Confessions of a Shopaholic FILM - Be Ready!

If you're adore with the successful chick lit novel Confessions of a Shopaholic you're might to be happy! Yup it has had a movie makeover, with the film version opening in London. I'll tell you little bit story, the main character, Rebecca Bloomwood, juggles 12 credit cards and just can't stop herself from spending but how would a real shopaholic like Becky survive in today's recession-hit world? The book's author Sophie Kinsella has given the BBC's Emma Jones a master class in "fashion maths" which included some essential tips on how to maintain a heavy shopping habit despite the credit crunch. I've got the newsletter this week and just had to remind you to watch the divine Confessions of a Shopaholic, starring the gorgeous Isla Fisher as an adorable Becky Bloomwood, and Hugh Dancy as the dashing and sexy Luke Brandon... It's a fabulous feel-good film and I thoroughly recommend it for 'our' perfect girls night out! Sophie herself w

Cold Water Effect! -- Dampak Air Dingin!

For you who care about... Bagi kamu yang menyukai air dingin, artikel ini sangat bermanfaat. Memang menyenangkan bila kita meminum air dingin setelah makan. Namun, air dingin akan membekukan makanan berminyak yang baru dikonsumsi. Hal ini akan memperlambat pencernaan. Sekali saja “ mengendap” bereaksi dengan asam, akan merusak dan diserap usus lebih cepat dari pada makanan padat. Dan akan membatasi usus. Segera setelah itu, akan menimbun menjadi lemak dan menjadi penyebab kanker. Lebih baik untuk meminum air panas atau hangat setelah makan. Catatan penting tentang serangan jantung – kamu harus mengetahui bahwa tidak setiap gejala serangan jantung akan melukai lengan sebelah kiri. Waspadalah jika anda merasa sakit pada kerongkongan. Kamu mungkin tidak akan pernah merasa sakit pada bagian dada selama serangan jantung berlangsung. Rasa mual dan keringat yang bercucuran juga menjadi gejala umum. 60 persen orang yang mengalami serangan jantung, pada saat tidak sadarkan d

Food For Health - Part 2

Lanjut lagi yuk baca info tentang makanan yang dapat berfungsi sebagai obat bagi kesehatan tubuh. Selain makanan-makanan ini mudah didapat, ternyata banyak manfaat yang bagus banget tuk tubuh kita lho guys.., Gak percaya? Check this out & Try! ^^ CORNFLAKE :: Saat datang bulan, wanita dapat menghindari dampaknya (seperti gelisah, depresi, dan rasa kaku) dengan mengonsumsi cornflake KERANG :: Bila punya masalah dalam mengingat, kandungan zinc (seng) dalam kerang mampu meningkatkan fungsi mental yang diperlukan tubuh BAWANG PUTIH :: Flu dapat disembuhkan oleh makanan ini. Bawang putih juga mampu menurunkan kolesterol CABAI MERAH (CAYENNE) :: Bahan-bahan serupa yang ditemukan pada obat batuk ternyata ditemukan juga pada cabai merah. Namun gunakan cabai dengan hati-hati, karena makanan yang satu ini dapat mengiritasi perut anda GANDUM & KOL :: Dapat menolong mempertahankan estrogen (penyebab kanker payudara) pada level yang menyehatkan SAYURAN BERWARN