Skip to main content

Berapa Bobot Sebuah DOA?

Ini cerita mengenai sebuah DOA. Doa yang kadang kita ragukan keampuhannya, namun tetap kita lakukan karena sangat berharap akan kebenarannya.

Sesungguhnya jangan pernah ragu melakukannya, karena kita tidak pernah tahu apa yang terkandung di balik sebuah Doa...

Seorang ibu kumuh dengan baju kumal bernama Louise, masuk ke dalam sebuah supermarket. Dengan sangat terbata-bata dan dengan bahasa yang sopan ia memohon agar diperbolehkan mengutang. Ia memberitahukan bahwa suaminya sedang sakit dan sudah seminggu tidak bekerja. Ia memiliki tujuh anak yang sangat membutuhkan makan. John Longhouse, si pemilik supermarket, mengusir dia keluar.

Sambil terus menggambarkan situasi keluarganya, si ibu terus menceritakan tentang keluarganya. 'Tolonglah, Pak, Saya janji akan segera membayar setelah saya punya uang.'

John Longhouse tetap tidak mengabulkan permohonan tersebut. 'Anda tidak mempunyai kartu kredit, anda tidak mempunyai garansi,' alasannya.

Di dekat counter pembayaran, ada seorang pelanggan lain, yang dari awal mendengarkan percakapan tadi. Dia mendekati keduanya dan berkata : 'Saya akan bayar semua yang diperlukan Ibu ini.'

Karena malu, si pemilik toko akhirnya mengatakan, 'Tidak perlu, Pak. Saya sendiri akan memberikannya dengan gratis.

Baiklah, apakah ibu membawa daftar belanja ?' ' Ya, Pak. Ini,' katanya, sambil menunjukkan sesobek kertas kumal.

'Letakkanlah daftar belanja anda di dalam timbangan, dan saya akan memberikan gratis belanjaan anda sesuai dengan berat timbangan tersebut.'

Dengan sangat ragu-ragu dan setengah putus asa, Louise menundukkan kepala sebentar, menuliskan sesuatu pada kertas kumal tersebut, lalu dengan kepala tetap tertunduk, meletakkannya ke dalam timbangan.

Mata Si pemilik toko terbelalak melihat jarum timbangan bergerak cepat ke bawah. Ia menatap Pelanggan yang tadi menawarkan si ibu tadi sambil berucap kecil, 'Aku tidak percaya pada yang aku lihat.'

Si pelanggan baik hati itu hanya tersenyum. Lalu, si ibu kumal tadi mengambil barang-barang yang diperlukan, dan disaksikan oleh pelanggan baik hati tadi, si Pemilik toko menaruh belanjaan tersebut pada sisi timbangan yang lain.

Jarum timbangan tidak kunjung berimbang, sehingga si ibu terus mengambil barang-barang keperluannya dan si pemilik toko terus menumpuknya pada timbangan, hingga tidak muat lagi.

Si Pemilik toko merasa sangat jengkel dan tidak dapat berbuat apa-apa.

Karena tidak tahan, Si pemilik toko diam-diam mengambil sobekan kertas daftar belanja si ibu kumal tadi.

Dan ia-pun terbelalak. Di atas kertas kumal itu tertulis sebuah doa pendek : 'Tuhan, Engkau tahu apa yang hamba perlukan. Hamba menyerahkan segalanya ke dalam tanganMu.'

Si Pemilik Toko terdiam. Si Ibu, Louise, berterima kasih kepadanya, dan meninggalkan toko dengan belanjaan gratisnya.

Si pelanggan baik hati bahkan memberikan selembar uang 50 dollar kepadanya.

Si Pemilik Toko kemudian mengecek dan menemukan bahwa timbangan yang dipakai tersebut ternyata rusak.

Ternyata memang hanya Tuhan yang tahu bobot sebuah doa...

Popular posts from this blog

Resensi Buku: Gideon The Cutpurse

Alternatif bacaan trilogi fiksi fantasi karangan Linda Buckley-Archer ini cocok buat dan pasti disukai oleh para penggemar Harry Potter!

Kisah bertumpu pada petualangan Peter dan sohibnya Kate yang terlempar dari abad 21 ke abad 18 akibat kecelakaan mesin anti-gravitasi milik ayah Kate yang seorang ilmuwan.

Peter yang marah pada ayahnya akibat pembatalan sepihak acara ulang tahunnya justru dipaksa bermain dan menghabiskan hari bersama Kate yang kemudian mengajaknya ke tempat kerja ayahnya yang seorang ilmuwan.

Ketika sedang bermain di dekat mesin anti-gravitasi, kecelakaan terjadi, dan yang terjadi selanjutnya, Peter & Kate terbangun di tahun 1763! Buruknya lagi, kedatangan mereka tersebut disaksikan oleh penjahat kelas kakap, Tar Man yang langsung mencuri mesin anti-gravitasi tersebut. Lalu bagaimana mereka dapat kembali keabad 21 jika mesin yang melemparkan mereka ke masa lalu itu tidak ada?

Beruntung Peter dan Kate ditolong oleh Gideon si Cutpurse (pencopet), seorang gentleman yang…

3 Efficacious Recipes to Eliminate Cellulite

No matter how old you are, what your skin type, and how your weight, cellulite is always a great enemy. He usually appears in the thighs, abdomen, and buttocks, which makes our skin look like a coarse-striped orange peel! For years, women around the world looking for a variety of creams and medications to eliminate cellulite. In fact, only with coffee powder, we can mix their own concoctions!

One of the most powerful method to eliminate cellulite is massage. With massage, blood circulation more smoothly, and fat cells can more easily destroyed.

Meanwhile, research indicates that Anti-cream which is considered the most potent are those that contain caffeine. Apparently caffeine can dilate blood vessels, so that circulation and blood flow more smoothly. Caffeine can also reduce levels of accumulation of water, which is one cause fat pushed to the skin and become cellulite.

That facts are enough to convince us that one of the most powerful solution to deal with cellulite is massage with h…

Mengungkap Makna Mimpi (End) ^,^

...mo lanjutin lagi niy postingan bersambung kemarin, sblmnya nggak nyangka klo sobat blogger justru banyak yang balik tanya ke saya makna mimpinya masing2, duuh plz donk.. jd mo ngomentarinnya, sumpah saya bukan jelmaannya mama laurent, ki joko bodo, palagi dedy corbuzier spt kt The Chakiman loch.. sumbernya sendiri saya ambil dari tabloid.

Sebelum lanjut, mungkin pd mo tahu apa siy sebenernya arti mimpi itu sendiri? Nah klo menurut wikipedia, mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra-indra lain dalam tidur, terutama saat tidur yang disertai gerakan mata yang cepat (rapid eye movement/REM sleep).

Dah tahu kan arti mimpi? Klo gitu lanjut laghi yuuuk cek makna mimpi!

MIMPI TANPA BUSANA

Ciri: Dalam mimpi ini, sebagian tubuh tidak ditutupi busana atau mengenakan busana yang tidak tepat (misal. pake piyama ke kantor)

Arti: Kamu merasa terekspos, atau rapuh, atau takut telah mengungkapkan terlalu banyak tentang diri kamu. …