Skip to main content

Posts

Showing posts from April, 2009

Tanda-Tanda Terkena Depresi

Sebenarnya hanya tenaga medis yang dapat mendiagnosis gejala-gejala depresi dengan tepat. Mereka adalah orang-orang yang pantas ditemui jika kamu atau orang-orang terdekat menunjukkan tanda-tanda terkena depresi.

Namun, ada beberapa tanda yang dapat dilihat untuk mengetahui apakah seseorang terkena depresi. Ada dua tanda utama yang menonjol:

Pertama, hilangnya minat untuk melakukan kegiatan sehari-hari sehingga kamu tidak lagi merasakan kesenangan dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang biasanya kamu nikmati.
Kedua,adanya perasaan tertekan. Mungkin kamu sudah berusaha untuk mengatasinya, tetapi kamu merasa tidak berdaya.

Selain itu, seorang profesional di bidang kesehatan akan dapat mendiagnosis dengan tepat jika sebagian besar dari tanda-tanda ini terlihat pada seseorang selama paling sedikit dua minggu:

* Mengalami gangguan tidur. Terlalu banyak tidur atau terlalu sedikit tidur bisa merupakan tanda bahwa kamu sedang tertekan. Bangun pada tengah malam atau dini hari dan tidak bisa tid…

What's Your Excuse Now?!

Hayoo May..!!! alesanNYA apalagi SKRNG??!









































Resensi Buku: Gideon The Cutpurse

Alternatif bacaan trilogi fiksi fantasi karangan Linda Buckley-Archer ini cocok buat dan pasti disukai oleh para penggemar Harry Potter!

Kisah bertumpu pada petualangan Peter dan sohibnya Kate yang terlempar dari abad 21 ke abad 18 akibat kecelakaan mesin anti-gravitasi milik ayah Kate yang seorang ilmuwan.

Peter yang marah pada ayahnya akibat pembatalan sepihak acara ulang tahunnya justru dipaksa bermain dan menghabiskan hari bersama Kate yang kemudian mengajaknya ke tempat kerja ayahnya yang seorang ilmuwan.

Ketika sedang bermain di dekat mesin anti-gravitasi, kecelakaan terjadi, dan yang terjadi selanjutnya, Peter & Kate terbangun di tahun 1763! Buruknya lagi, kedatangan mereka tersebut disaksikan oleh penjahat kelas kakap, Tar Man yang langsung mencuri mesin anti-gravitasi tersebut. Lalu bagaimana mereka dapat kembali keabad 21 jika mesin yang melemparkan mereka ke masa lalu itu tidak ada?

Beruntung Peter dan Kate ditolong oleh Gideon si Cutpurse (pencopet), seorang gentleman yang…

Quiz: 150 Things I Have Done In My Life

Gy suntuk banget di rumah, mending ngecek blog and postingan terbaru temen. Hmm.. ternyata ada beberapa temen yang gy 'rajin' niy ngerjain quiz berupa 150 pertanyaan yang menurut saya menarik banget. Banyaknya pertanyaan gak ngurangin keinginan saya tuk 'celamitan' minta ke mba reni tuk copas quiznya itu (padahal gk di tag sm sekali tuh hehe) coz pertanyaan2nya itu serius bikin rasa suntuk saya ilang!

Nah caranya, tinggal bold aja hal yang udah pernah kita lakuin dalam hidup dan yang belom cukup ditulis biasa aja. As simple is that!

01. Bought everyone in the bar/cafe a drink/food
02. Swam with dolphins
03. Climbed a mountain (jawa & sumatera)
04. Taken a Ferrari for a test drive
05. Been inside the Great Pyramid
06. Held a tarantula
07. Taken a candle light dinner with someone
08.Said "I love you" and meant it
09. Hugged a tree
10. Bungee jumped
11. Visited Paris
12. Watched a lightning storm at sea
13. Stayed up all night long and saw the sun rise
14. Seen …

Bahaya Di Balik 'Puspus' Kesayangan

aihhh2 luthu-naa..
Mumpung masih nyambung niy, mo nerusin posting soal kuman ah, tapi kali ini kuman yang bisa dateng dari 'pet' kesayangan kamu berkedok toksoplasma. Hiyyy...

Trus apa sih toksoplasma itu?

Toksoplasma adalah penyakit yang diakibatkan oleh parasit toksoplasma gondii yang hidup di usus binatang dan membentuk ookista alias bulatan kista besar berisi dua kista kecil. Ookista ini bisa terdapat di berbagai jenis hewan, mulai dari kucing, kelinci, anjing, sapi, kambing, tikus, sampai unggas. Bisa keluar dari dalam tubuh hewan bersama kotoran, air liur, atau darah hewan. Gawatnya kalau pecah akan mengeluarkan parasit aktif toksoplasmosis yang bisa menyerang makhluk hidup lain, termasuk manusia dan dikenal dgn nama penyakit toksoplasma.

Makanya bukan asal sayang binatang aja, kalo nggak dirawat, mereka bisa bikin kamu ketularan toksoplasma loh!

Nah loh, truz gimana donk pencegahannya...?!Hehe tenang-tenang, bisa dicegah juga kok:

Si Kuman Nakal!

Hati-hati ya sob, kalimat "kuman ada di mana-mana" tuh bukan cuma slogan loh, karena dia juga ada di...
1#HANDPHONE Why?
Tangan kotor bisa bikin hp-mu ikutan kotor dan jadi tempat kuman berkembang biak. Apalagi ditambah percikan ludah yang tanpa sadar menempel waktu kamu asyik ngobrol di hp. Tambah deh stok kumannya!