Wednesday, April 8, 2009

Makanan Yang Dapat Menyelamatkan Hidup

Wuahhh heboh ya judulnya? Hmm... sebenarnya ini merupakan artikel yang di ambil dari buku berjudul 101 Foods That Could Save Your Life. Namun dalam postingan kali ini saya hanya ingin menjabarkan secara garis besarnya saja, yakni 'sepuluh' makanan kaya vitamin dan antioksidan yang dipercaya dapat mencegah kanker yang notabene merupakan penyakit paling banyak menyebabkan kematian di seluruh dunia.

Nah, mari cicipi hidangannya:

Kacang Kalengan (Bean)


Makanan kaya serat yang membantu mencegah kanker colon dan kanker perut. Riset juga menunjukkan, bean dapat menurunkan resiko kambuhnya kanker payudara pada perempuan pasca menopause.


Brokoli


Kaya phytochemical yang disebut sulforaphane, yang membantu memerangi carsinogen, dan kaya antioksidan indole-3-carbinol, yang menunjukkan dapat menurunkan risiko kanker payudara.


Wortel


Sayuran tinggi antioksidan yang dikaitkan dengan menurunkan risiko kanker kandung kemih, kanker cervix, kanker prostat, kanker colon, larynx, dan kanker esophageal. Termasuk kanker payudara pada perempuan pasca menopause. Coba makan wortel yang dimasak, bukan wortel mentah. Studi-studi menemukan, wortel yang dimasak di absorp secara lebih baik.


Kopi


Beberapa studi menunjukkan, 1 cangkir kopi sehari dapat mencegah kanker liver. Hayooo, penggemar kopi pasti seneng dengernya...?!


Anggur Merah dan Ungu


Kaya resveratrol, sejenis antioksidan yang menunjukkan menghambat pertumbuhan sel-sel kanker, terutama kanker payudara, kanker perut, kanker colon, dan leukemia.


Lemon


Mengandung sekelompok zat kimia yang disebut limonoids, yang menunjukkan dapat mencegah kanker payudara, kanker paru, kanker kulit, dan kanker colon.


Jamur


Jamur tertentu seperti shiitakte, kaya dengan beta glucan, yang menstimulir produksi sel-sel pembunuh alamiah kanker di dalam tubuh.


Cranberry

Tinggi oksidan yang menurut temuan dapat memerangi sel-sel leukemia, kanker payudara, kanker paru, dan kanker colon.


Yoghurt


Sumber yang kaya probiotik, bakteri baik di dalam usus yang membantu mencegah bakteri jahat, terutama H.pylori, yang dikaitkan dengan kanker esophageal dan kanker perut.


Catatan: Maaf ya guys karena banyak istilah latin yang [jujur] saya juga kurang paham artinya niy (berhubung copas artikel ). Tipsnya, fokus aja sama makanan2 di atas. Moga bermanfaat dan bisa mencegah penyakit ganas ini yaaa. Amin.



3 Efficacious Recipes to Eliminate Cellulite

No matter how old you are, what your skin type, and how your weight, cellulite is always a great enemy. He usually appears in the thighs, ab...